Halaman

Sabtu, 03 Agustus 2013

Ibrah

Whiii.. lagi semangat-semangatnya nulis nih.. ahahaha...
Pas diperhatiin, ternyata udah 4 hari ini saya bisa nulis tiap hari :D bahkan hari ini ada dua posting-an baru di blog ini kan? :)

Hemm.. bersyukur deh.. ternyata dibalik kejadian yang tak mengenakan ada ibrah, sy yang jadi tergerak untuk berbagi energi positif dengan nulis lagi :). (Yaa.. semoga isi ini blog beneran berenergi positif ya.. aamiin.. :)).


Alhamdulillahnya lagi, karena kejadian yang ga mengenakan itu, sy jadi menyadari satu hal. Wahh.. rasanya itu ya... maluuuu... malu banget sama Allah.. -_-". Saya juga sampe malu sendiri nyeritainnya.. Secara, saya sempet berharap banget sama bantuan seseorang, seolah lupa, bahwa Allah lah yang Maha Berkuasa atas urusan hambanya.. Kadang itungan2 logika manusia itu membuat manusia seolah 'diatas awan' dalam merancang rencana mencapai tujuannya. Lupa pada 'Tangan' Maha Dahsyat Yang Punya Rencana tak terduga.

Ibarat kita dari Bogor mau ke Jakarta, yang kita tau jalan termudah ke Jakarta itu ya naik kereta.. naik kereta mesti nyiapin uang secukupnya.. kita udah usaha tuh nyari/nyiapin duitnya.. nah.. tapi uangnya malah ga bersahabat dengan kita.. uangnya pake acara ngilang segala.. lha..berabe deh rencana.

*ok, kita pause dulu ceritanya
sampe disitu, ga ada masalah dengan apa yang dinamakan dengan upaya. dan berharap pun menjadi respon alamiah kita sebagai manusia. Cuma yang jadi masalah itu, kalau kita memberi tumpuan yang besar pada satu jalan yg kita anggap logis, atau bahkan menganggap cuma itulah satu2nya jalan. Seperti seseorang yang kemudian merasa hilang harapan untuk ke Jakarta karena uangnya hilang. Padahal mah, jalan ke Jakarta tanpa duit pun sebenernya banyak banget.. kita nya aja yang ga cukup ilmu dan iman. Lha kok? lho iya, coba kalau kita update status bbm, twiter/fb gini nih misalnya "Eh..eh.. hari ini ada yang dari Bogor mau ke Jakarta ga ya? nebeng dong" << itu kalau yang mukanya cukup tebel wkwkwk... :p Tenang-tenang.. bisa juga kok "nebeng dong" nya diilangin.. dan tinggal follow up respon2 yg masuk aja. tanya satu2, bisa nebeng ga? ahaha.. tetep aja yak? yaa.. seengaknya ga seluruh penduduk bbm,twitter dan fb pada tau.. :D
Ini cuma salah satu contoh ya.. ada banyak jalan yang semestinya ga buat kita jadi putus asa.. Belum lagi, kalau ke Jakartanya itu ternyata dalam rangka suatu kebaikan, dan diniatkan dengan baik dari awal. Dan jika Allah sudah berkehendak, ada aja jalan yang Allah kasih ke hamba-Nya.. bisa aja, tanpa terduga, ada yg nawarin ikut bareng berangkat ke Jakarta misalnya.. (Hemm..temen2 sendiri mungkin punya ceritanya sendiri, gimana Allah nolong kita dengan cara yang ga terduga :)).

Dan saya teringat kembali dengan kajian Min Muqowimat tentang tawakal, tawakal kepada Alllah itu mestilah dilakukan sejak awal, saat proses dan sampai akhir...

Tidak ada komentar: